BIMBINGAN TEKNIS PETUGAS CACAH LAPANGAN DAN VERIFIKATOR SIPBM TAHUN 2019

 

WANASARI- Bintek Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) Berbasis Android Tahun 2019 di adakan di Aula Balaidesa Wanasari. Bintek yang di laksanakan pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 berjalan dengan lancar. Dalam bintek ini di hadiri oleh 4 Desa yaitu Desa Wanasari, Sidamulya, Siasem dan Pebatan yang masuk dalam Cluster III.

Adapun narasumber dari Bintek ini dari Kasi Kesos, Tim Kabupaten dan Tim Baperlitbangda. Di Desa Wanasari sendiri sudah membentuk Petugas Cacah Lapangan (PCL) sebanyak 13 Orang dan 2 Orang Verifikator yang nantinya akan bekerja di lapangan . Dalam Pelaksanaan nantinya Petugas menggunakan Smarphone Android dalam Pendataan.

Materi yang di sampaikan oleh nara sumber berupa Pengisian Instrumen Keluarga Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (IK-SIPBM) yang langsung di praktekan melalui Smarphone Android.Sebelum pelaksanaan di harapkan para pendata lebih sering berlatih sendiri di rumah sehingga dalam pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan data yang valid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *