MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD) DESA WANASARI

Wanasari- Kamis, 10 Oktober 2019 telah berlangsung Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Wanasari Kec. Wanasari Kab. Brebes. Dalam Musyawarah ini di hadiri oleh Kader Posyandu yang narasumbernya sendiri dari Puskesmas Sidamulya.

Musyarawarah yang di dominasi dengan permasalahan Stunting mulai dari ciri-ciri anak Stunting, Penyebab Stunting, Bahaya Stunting dan lainnya. Jumlah Anak stunting sendiri di Desa Wanasari sudah ada penurunan dari tahun sebelumnya.

Kader Posyandu merupakan garda utama pelayanan kesehatan bayi dan balita di masyarakat. Sesuai dengan tujuan dibentuknya posyandu adalah untuk percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) melalui pemberdayaan masyarakat, maka sasaran kegiatan posyandu tidak hanya anak balita saja, tetapi juga mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, dan ibu nifas. Kegiatan yang dilakukan di posyandu terfokus pada pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), imunisasi, gizi dan pencegahan serta penanggulangan diare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *