HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA (HCTPS) TAHUN 2019

WANASARI- (15/10/2019) Bertempat di Halaman SD Negeri 03 Wanasari inilah acara ini di laksanakan. Acara yang di hadiri oleh Camat Wanasari, Kepala Puskesmas Wanasari, Kepala Desa Wanasari , Bhabinkamtibmas Wanasari dan tamu undangan lain berjalan dengan lancar.

Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia diharapkan akan memperbaiki praktik-praktik kesehatan pada umumnya dan perilaku sehat pada khususnya . Tema HCTPS tahun ini adalah tangan bersih untuk semua, sehingga yang menjadi fokus yaitu semua memiliki kesempatan untuk melakukan cuci tangan, termasuk peserta didik di sekolah.

Cuci Tangan Pakai Sabun merupakan langkah awal untuk memulai hidup sehat. Perilaku sederhana ini bisa melindungi anak-anak dari berbagai macam penyakit seperti Diare dan saluran pernafasan. Tujuan dari kampanye ini adalah penurunan angka kematian anak-anak akibat penyakit diare yang timbul karena kurangnya akses pada air bersih, sarana sanitasi dan sarana cuci tangan. Penderitaan karena sakit diare dapat dikurangi dengan melakukan cuci tangan pakai sabun, di mana menurut penelitian dapat mengurangi angka kematian yang terkait dengan penyakit diare hingga hampir 50 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *