Penyemprotan Disinfektan Serentak di Desa Wanasari Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Guna Cegah Corona

Berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes bersama Kodim 0713 Brebes dan Polres Brebes melalui kegiatan Penyemprotan Disinfektan Serentak Kabupaten Brebes. Begitu juga Pemerintah desa Wanasari bersama kelembagaan desa, karang taruna, warga dan organisasi kepemudaan pada Selasa tanggal 31 Maret 2020 melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa Wanasari sebagai upaya pencegahan Covid-19 terutama di Balai Desa Wanasari dan sekitarnya. Direncanakan sampai beberapa hari ke depanĀ  akan dilaksanakan di 25 RT wilayah desa Wanasari.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah warga dan fasilitas umum seperti balai desa, puskesmas pembantu (Pustu), sekolah, masjid/mushola dan tempat-tempat yang sering digunakan warga untuk berkumpul. Penyemprotan ini dilakukan oleh pemerintah desa bersinergi dengan semua elemen masyarakat desa Wanasari dengan menggunakan tangki penyemprot hama. Cairan disinfektan yang dibuat dari beberapa bahan yang bisa didapat di toko atau apotik dengan takaran yang sudah direkomendasikan dinas terkait.

Menurut Eko Alri Surono,SP selaku kepala desa Wanasari penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan sebagai langkah pencegahan meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19) dan usaha meningkatkan kebersihan untuk kesehatan lingkungan desa Wanasari.

Semoga dengan berbagai upaya pencegahan ini membawa dampak positif bagi warga desa Wanasari pada khususnya dan kabupaten Brebes serta negara Indonesia pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

<-- wqqd9333 --> <-- 4539333 -->