Himbauan Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wanasari kepada Warga Desa Wanasari yang Perantauan untuk Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Eko Alri Surono,SP selaku kepala desa Wanasari didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Ikhsan Zainudin dan Babinsa Serda Yudi pada hari Selasa 7 April 2020 menyampaikan : ”Assalamu ‘alaikum wa rohmatullohi  wa barokatuh… Enyong kepala desa Wanasari menghimbau nggo pemudik khususe warga desa Wanasari. Sing wis mudik ya wis meneng bae aja pada keluyuran. Karena apa? Karena endah  pada slamet kabeh lan endah pada sehat kabeh. Khususe sing durung mudik ya ora usah mudik, engko ana waktune nggo mudik. Karena kwe apa? Himbauan sing pemerintah. Trus yen sing wis balik ya meneng 14 dina  karena nggo mencegah penularan. Neng umah aja klalen nganggo masker, kwe nggo kpentingan sdulur kabeh. Lurahe pengin sehat, panjenengan kabeh ya pengin sehat. Mulane dituruti aturan pemerintah aja pada ngeyel karena kye kepentingan njenengan kabeh. Matur nuwun.  Wassalamu ‘alaikum wa rohmatullohi  wa barokatuh.

(Assalamu ‘alaikum wa rohmatullohi  wa barokatuh… Saya kepala desa Wanasari menghimbau buat pemudik, khususnya warga desa Wanasari yang sudah mudik ya sudah diam saja jangan bepergian. Karena apa? Karena supaya selamat semua dan supaya sehat semua. Khususnya yang belum mudik ya tidak usah mudik, nanti ada waktunya untuk mudik. Karena itu apa ? Himbauan dari pemerintah. Terus kalau yang sudah pulang ya diam di rumah 14 hari karena untuk mencegah penularan/pencegahan. Di rumah jangan lupa pakai masker, itu untuk kepentingan saudara semua. Lurahnya pengin sehat, anda semua ya pengin sehat. Makanya dituruti aturan pemerintah, jangan ngeyel karena itu kepentingan anda semua. Terima kasih. Wassalamu ‘alaikum wa rohmatullohi  wa barokatuh.)

Himbauan pemerintah ini merupakan langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 selaras dengan keinginan Kementrian Dalam Negri (Kemendagri). Kebijakan diam di rumah (stay at home), bekerja dari rumah (Work From Home/WFH), mengurangi perjalanan ke luar kota, menjaga jarak fisik (physical distancing) dan meniadakan acara kerumunan orang banyak sebenarnya juga bermakna dengan anjuran penundaan untuk mudik massal. Berbagai upaya dilakukan oleh semua pihak untuk mengantisipasi atau penanganan terhadap penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

<-- wqqd9333 --> <-- 4539333 -->