Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Tahun 2018 Desa Wanasari Kec. Wanasari Kab. Brebes

Pada hari Minggu tanggal 04 Pebruari 2018 dimulainya pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Wanasari Kec. Wanasari Kab. Brebes Tahun Anggaran 2018. Kegiatan yang dilaksanakan berupa Pembukaan Lahan untuk Jalan Baru dengan lokasi di RW 01 dan RW 02, dengan Panjang 514 meter, lebar 3 meter, dengan Pagu Angaran Rp. 45.988.600,- . Anggaran tersebut diserap melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2018.

Salah satu  PrinsipPelaksanaan Padat Karya Tunai Di Desa Wanasari adalah pelaksanaan tersebut dilakukan dengan mengutamakan prinsip transparan dan akuntabel baik seraca moral, teknis, legal maupupun administratif kepada semua pihak.

Adapun manfaat dari kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Desa Wanasari adalah Mengurangi jumlah penganggur, setengah penganggur dan penurunan kemiskinan didesa, selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas, pendapatan dan daya beli masyarakat desa. Jad dengan adanya PKTD dapan meningkatkan Pendapatan Masyarakat di Desa Wanasari khususnya masyarakat penganggur.

Kelompok Sasaran Tenaga Kerja dari Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di desa Wanasari berasal dari :

  • kelompok penganggur, setengah penganggur dan warga miskin;
  • Pencari Nafkah Utama Keluarga;
  • Laki-laki, wanita, dan pemuda usia produktif dan bukan anak-anak;
  • Petani/Kelompok petani yang lagi menunggu masa tanam/panen;
  • para tenaga kerja yang kehilangan pekerjaan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *